Menjelajahi opsi data

Tab Kampanye adalah tempat pertama untuk memantau kinerja iklan Anda. Pada tab tersebut, Anda dapat meninjau statistik untuk mengukur kesuksesan kampanye secara keseluruhan, atau melihat data yang lebih spesifik untuk grup iklan, iklan, dan kata kunci. Anda dapat mengubahsuaikan tampilan data untuk melihat hal yang menurut Anda paling penting.

Dalam akun AdWords, perhatikan tab yang muncul setelah Anda mengeklik tab Kampanye utama pada bagian atas layar. Setiap tab “dikhususkan” untuk beberapa tampilan data tertentu, yang mungkin lebih sering digunakan daripada yang lainnya, bergantung pada apa yang ingin Anda ketahui.

Misalnya, bila Anda tertarik pada kinerja iklan tertentu, sebaiknya gunakan tab Iklan, di situ Anda dapat membandingkan kinerja masing-masing iklan dengan iklan lainnya. Namun, bila Anda ingin mengetahui apakah klik Anda berasal dari Penelusuran atau Jaringan Display, tab Jaringan menjadi pijakan tepat untuk memulai.

Laman kampanye

Exploring your data options

Berikut ikhtisar ringkas tentang apa saja yang akan Anda temukan pada setiap tab:

1. Kampanye

Tab Kampanye adalah titik mulai pertama untuk menganalisis kinerja kampanye Anda. Seperti halnya sebagian besar tab, Anda dapat mengubahsuaikan tampilan data pada tab Kampanye. Ini berarti bahwa Anda dapat menambah kolom ke tabel statistik untuk menampilkan data yang paling bermanfaat bagi Anda.  Sebaiknya Anda memulai dengan klik, tayangan, dan RKT untuk membandingkan keberhasilan kampanye. Bila Anda ingin informasi yang lebih spesifik, Anda dapat mengeklik masing-masing kampanye untuk detail lebih lanjut.

2. Grup iklan

Gunakan tab Grup iklan untuk mengetahui wawasan tentang kinerja masing-masing grup iklan. Anda dapat menggunakan informasi ini mengenai apa yang terbaik untuk menyempurnakan grup iklan dan iklan tertentu saat ini dan merencanakan kampanye mendatang.

3. Setelan

Tab Setelan memungkinkan Anda menyesuaikan setelan yang memengaruhi keseluruhan kampanye, seperti opsi anggaran, jaringan, dan penawaran; bahasa; penargetan lokasi; penargetan perangkat; tanggal akhir kampanye; dan penjadwalan iklan.

4. Iklan

Tab Iklan adalah tempat Anda dapat melihat data tentang setiap iklan individual di akun.  Ini memungkinkan Anda untuk membandingkan iklan, mengetahui iklan yang paling berhasil, dan menggunakan informasi tersebut bahkan untuk membuat iklan yang lebih baik. Anda dapat juga mengedit, menjeda, atau menghapus iklan yang tidak berkinerja sebaik yang lain.

5. Kata kunci

Tab Kata kunci adalah toko pengelolaan kata kunci terpadu. Anda dapat melihat kata kunci yang dipilih dari semua kampanye, atau hanya kata kunci dari satu grup iklan. Anda juga dapat informasi pelaksanaan dan mutu tentang kata kunci yang dapat membantu Anda memutuskan apakah membuat lebih banyak kata kunci, atau mengedit, menjeda, atau menghapus salah satu kata kunci yang telah dibuat.

6. Jaringan

Tab Jaringan menampilkan informasi terperinci tentang kinerja iklan pada Jaringan Penelusuran dan Jaringan Display. Anda akan melihat ringkasan hasil untuk penelusuran Google, situs mitra penelusuran, dan penempatan pada Jaringan Display.

7. Pemirsa

Bila Anda memilih untuk menggunakan fitur pemasaran ulang AdWords atau untuk menargetkan pemirsa tertentu menurut kelompok minat, tab Pemirsa memungkinkan Anda melacak upaya ini. Pemasaran ulang memungkinkan Anda menjangkau pengguna yang sebelumnya mengunjungi situs web Anda, dan mencocokkan pengguna yang tepat dengan pesan yang tepat.

8. Ekstensi iklan

Ekstensi iklan membantu orang dengan mudah mengetahui lebih banyak tentang bisnis dan penawaran Anda dengan memberikan informasi tambahan seperti alamat dan nomor telepon, tautan laman lainnya, dan gambar produk. Bila Anda memilih untuk menggunakan ekstensi iklan guna memaksimalkan keberhasilan kampanye, tab Ekstensi iklan memungkinkan Anda melacak seberapa efektif kampanye Anda.

9. Dimensi

Tab Dimensi memungkinkan Anda mengelompokkan data melalui dimensi pilihan di seluruh grup iklan, kampanye, atau keseluruhan akun. Anda dapat menggunakan Dimensi untuk melihat statistik yang mencakup berbagai hal di luar tab AdWords lainnya. Misalnya, Anda dapat melihat total statistik melalui bulan, jam, atau wilayah geografis dalam satu laporan. Anda dapat menjalankan laporan untuk membandingkan total klik di Januari di seluruh grup iklan, atau melihat kota individual tempat klik berasal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s